Gelar Fasilitasi Pembentukan Pokmas Peduli Bencana, Ini Harapan BPBD Sanggau

Gelar Fasilitasi Pembentukan Pokmas Peduli Bencana, Ini Harapan BPBD Sanggau



Gelar Fasilitasi Pembentukan Pokmas Peduli Bencana, Ini Harapan BPBD Sanggau

SANGGAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau menggelar fasilitasi Pembentukan Kelompok Masyarakat (Pokmas) peduli bencana angkatan III di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Rabu (17/7/2019). Kegiatan berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 16-19 Juli 2019. 

Kegiatan dibuka Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Vicky Ludovicus L Putra. Hadir juga perwakilan BPBD Provinsi Kalbar, Basarnas Pontianak, dan peserta yang merupkan kelompok masyarakat peduli bencana yang berasal dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Sekayam dan Entikong dan undangan lainya.

Baca: Bikin Betah Wisatawan, Tjhai Chui Mie Dorong Tiap Kecamatan Miliki Destinasi Wisata

Baca: VIDEO: Gelar Donor Darah, Ini Penjelasan Kajari Kapuas Hulu

Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana, Rakhmad Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan penanganan bencana di masyarakat. 

“Kita harapkan agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Vicky Ludovicus dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan RPJMD Pemkab Sanggau, ditargetkan dibentuk 20 pokmas hingga akhir masa jabatan Bupati 2024.

Untuk itulah, Ia mengingatkan para peserta agar fokus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Saya minta implementasikan ilmu yang didapat, terutama dalam hal pencegahan bencana,”tegasnya.

Ia menambahkan, ada dua Kecamatan yang mengikuti kegiatan diantaranya Kecamatan Sekayam dan Entikong dengan jumlah peserta setiap Pokmas sebanyak 40 orang.