Informasi Akan Ada Penerimaan CPNS, Ini Klarifikasi Pj Sekda Kapuas Hulu

Informasi Akan Ada Penerimaan CPNS, Ini Klarifikasi Pj Sekda Kapuas Hulu



Informasi Akan Ada Penerimaan CPNS, Ini Klarifikasi Pj Sekda Kapuas Hulu

KAPUAS HULU – Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, H Sarbani menyatakan informasi akan adanya penerimaan CPNS tahun 2019 masih dianggap sebagai kabar burung (belum jelas).

“Sampai saat ini belum adanya informasi resmi terkait pembukaan CPNS. Kami juga belum terima surat secara resmi dari pemerintah pusat, apakah tahun 2019 akan ada penerimaan CPNS atau tidak,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/7/2019).

Menurutnya, apabila ada penerimaan CPNS, Pemerintahan Pusat akan mengumumkan dan menyurati pemerintah daerah, kemudian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu juga akan mengumumkan secara resmi.

Baca: Kemenpan RB Kembali Buka Formasi CPNS Akhir Tahun ini, Pemkot Pontianak Usulkan Ratusan Formasi

Baca: PENERIMAAN CPNS OKTOBER – Pemerintah Sediakan 253.173 Lowongan

“Dalam penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat, peranan pemerintah daerah hanya memfasilitasi penerimaan berkas, sarana dan prasarana tes, selebihnya itu kewenangan pemerintah pusat atau Kemenpan atau pun Badan Kepegawaian Nasional,” ucapnya.

Dalam hal tersebut, jelas Sarbani  formasi CPNS untuk Kapuas Hulu memang sudah dimintai oleh pemerintah pusat, termasuk jumlah PNS yang pensiun datanya tetap diminta Pemerintah pusat, namun untuk penerimaan CPNS belum ada kejelasan.

Baca: KPU Kapuas Hulu Usulkan Rp 43 Miliar untuk Pilkada 2020

” Jika sudah ada informasi resmi terkait pembukaan CPNS pasti kami umumkan ke seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Pastinya kami juga berharap akan ada penerimaan CPNS kembali,” ungkapnya.