Categories: Tribun Pontianak

Dua Warga Sanggau Disiksa Diluar Negeri dan Berhasil Dipulangkan, Daniel Harap Semua Pihak Serius



Dua Warga Sanggau Disiksa Diluar Negeri dan Berhasil Dipulangkan, Daniel Harap Semua Pihak Serius

PONTIANAK – Wasekjend PKB, Daniel Johan prihatin dengan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau human trafficking dengan modus kawin kontrak.

Ia pun berharap agar pemda setempat baik ditingkat Kabupaten Kota maupun Provinsi dapat memperhatikan hal tersebut dengan serius.

Seperti yang terbaru, PKB membantu membawa pulang dua korban perdagangan manusia dengan modus kawin kontrak asal Kabupaten Sanggau.

Kedua orang tersebut ialah Ima Puryanti dan Yustina Mira yang disebut Daniel mendapat perlakuan kurang baik saat diluar negeri.

“Kita prihatin, mereka diminta kerja tapi gaji ditahan tidak diberikan, kekerasan dalam hal KDRT,” katanya, Minggu (14/07/2019).

Sebelumnya, Daniel menerangkan jika pihaknya mendapat informasi dugaan human trafficking dari rekannya Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI).

Baca: Peringati Hari Bhakti Adiyaksa Ke-59, Kejari Sambas Besok Agendakan Kegiatan Pasar Murah

Baca: Beli Perlengkapan Sekolah Dari Pihak Sekolah Orang Tua Perlu Tanda Tangan Materai Persetujuan

Baca: HASIL AKHIR LIGA 2 – Persis Solo Vs Martapura FC, Hasil Imbang, Persis Tertahan di Zona Degradasi

“Tadi pagi jam 5 sudah jalan ke Pontianak, Kawan sbmi yang bantu mengawal, saya berharap pemda bisa memberikan perhatian dan ikut membantu sampai kembali ke orangtua,” katanya.

Daniel yang menjemput langsung Ima Puryanti dan Yustina Mira ini pun mengatakan, PKB juga akan berusaha dalam waktu tidak lama dua orang lagi WNI dengan kasus yang senada bisa segera kembali ke keluarganya.

“Solusi jangka pendek selamatkan yang sudah terlanjur menjadi korban agar bisa segera kembali ke keluarganya di Indonesia, jangka panjang tentu ada penegakan hukum yang tegas, pihak Kemenlu dan Kedubes harus benar-benar menjaga warga negaranya, dan tentu tingkat kemiskinan harus terus diturunkan sehingga akar persoalan bisa diatasi,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Ini. 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Polres Sanggau

Amankan Acara Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, Polda Kalbar Kerahkan 966 Personel

Pontianak, Polda Kalbar - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Apel kesiapan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si., dalam rangka pengamanan Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi…

6 jam lalu
  • Polres Sanggau

Andi Gani Ditunjuk Jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan

Jakarta - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, ditunjuk sebagai staf ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di bidang Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan langsung oleh Jenderal Sigit saat memantau pengamanan…

9 jam lalu
  • Polres Sanggau

Kapolri Terima Kasih ke Buruh Rangkaian Aksi May Day Berjalan Lancar

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan hari ini ada 71 titik aksi buruh di seluruh Indonesia. Dia pun memastikan kegiatan di hari Buruh atau May Day berjalan dengan lancar sampai saat ini.“Alhamdulillah hari…

9 jam lalu
  • Polres Sanggau

Kapolri Pantau Pengamanan May Day di GBK

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau pengamanan aksi peringatan hari buruh internasional atau may day di Gelora Bung Karno (GBK). Sejumlah pejabat Mabes Polri turut mendampingi.Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (1/4/2024), Kapolri tiba…

9 jam lalu