Buka Gawai Nosu Minu Podi Wakil Bupati Wujud Syukur Hasil Panen Berlimpah

//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot M.Si yang juga Ketua Dewan Adat Kab.Sanggau Membuka “Kegiatan Gawai Nosu Minu Podi”, Bertempat Di Rumah Adat Ponoriu Dusun Lintang Kapuas, Kec.Kapuas, Kab. Sanggau pada jum”at (05/07/2019) 09:00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP, M.Si, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Mantan Bupati Landak Dr. Drs Adrianus Asia Sidot, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sanggau Bapak Ir. John Hendri, M. Si.,nyonya Ratih Kuma Dewi, Ketua Tim pengerak PKK nyonya. Arita Apolina,S.Pd,M.Si, Ketua Gow Nyonya Yohana Kusbariah Ontot, Pastor Mgr Agustinus Agus, Kepala Desa Aloysius dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan berlangsung baik dan lancar, dana dihimpun melalui hasil swadaya masyarakat dusun Lintang Kapuas dan Donatur lainnya. Gawai yang dilaksanakan diisi dengan berbagai kegiatan Musyawarah adat dan beberapa perlombaan permainan masyarakat.

Wakil Bupati Sanggau Dalam Sambutanya meminta agar masyarakat adat khususnya parah tokoh adat, pemuka adat, temenggung adat bahwa pentingnya menjaga dan terus konsisten untuk mempertahankan budaya leluhur yang telah di tinggalakan oleh nenek moyang kepada kita semua.”Ujarnya.

“Tunjukan bahwa adat budaya yang dimiliki merupakan aset bangsa yang luar biasa dan teruslah berkarya untuk kemajuan bersama, semoga gawai mendatang lebih meriah dan hasil panen padi masyarakat melimpah.”Tegasnya.

Kemudian dilanjutakan Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP, M.Si bersama rombongan berkunjung ke rumah – rumah masyarakat.