Pameran Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar Resmi Dibuka, Bupati Martin Lepas Balon Peresmian

Pameran Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar Resmi Dibuka, Bupati Martin Lepas Balon Peresmian



Pameran Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar Resmi Dibuka, Bupati Martin Lepas Balon Peresmian

KETAPANG – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan resmi membuka pameran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (02/07/2019) di taman budaya pendopo Bupati.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita.

Martin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Ketapang dirinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Pesparawi.

Serta mengucapkan terima kasih atas keikut sertaannya dalam Pesparawi tingkat Kalbar di Kabupaten Ketapang.

Baca: Pesparawi IX Tingkat Provinsi, Peserta Gelar Ramah Tamah dengan Berbagai Pihak

Baca: Kapuas Hulu Ikut Pesparawi Tingkat Provinsi di Ketapang

“Semoga keberhasilan rangkaian kegiatan ini memberikan kesan terbaik bagi masyarakat Ketapang, khususnya seluruh peserta yang berasal dari kabupaten dan Kota se-Kalbar,” ujar Martin.

Sebagai tuan rumah, dirinya berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi peserta. Terlebih diakuinya, suksesnya penyelenggaraan kegiatan bukan hanya menjadi milik tuan rumah, melainkan kesuksesan rakyat Kalbar. 

“Ini semua tentu berkat kuasa Tuhan dan dukungan semua pihak, karena tanpa kerjasama yang baik maka kegiatan ini tidak bisa terlaksana,” ucapnya.

Baca: Optimis Sabet Juara di Pesparawi Kategori Remaja, Lusia Fajar Jaga Suaranya

Baca: DPRD Harap Kontingen Pesparawi Harumkan Nama Kabupaten Sanggau

Selain itu, dalam pelaksanaan Pesparawi di Ketapang, ia berharap dapat memberikan kesan yang membekas bagi seluruh kontingen. Sehingga Kalbar dapat dikenal oleh masyarakat secara Nasional, bahkan internasional.

Ditambahkan dia, terkait adanya pameran dirinya juga berharap agar setiap peserta dapat menampilkan produk unggulan daerah, baik produk pertanian, hasil karya kerajinan, makanan dan minuman yang menjadi ciri khas daerah.

“Dimana kita ketahui bersama, bahwa dalam pameran diikuti peserta dari Kabupaten Kota se-Kalbar, Dinas Terkait, Swasta dan UMKM yang ada di Ketapang. Kita harap dapat menampilkan produk-produk unggulannya,” pungkas Martin.