Cornelis: Harus Merah Luar-Dalam - eQuator.co.id

Cornelis: Harus Merah Luar-Dalam – eQuator.co.id


eQuator.co.id – Sanggau-RK. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis menegaskan para kader PDI Perjuangan harus all out dalam memperjuangkan kebesaran partai. Karenanya ia mau ada penyeleksian terhadap kader-kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Itu tak boleh lagi. Sudah harus diseleksi. Makanya kita ekstra hati-hati sekarang. Jangan di luar PDI Perjuangan, tapi praktiknya ketika Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif , dia membantu yang lain. Kita mau kalau dia merah ya merah, luar-dalam. Tak boleh ada hijau, kuning, dadu,” tegas Cornelis ditemui wartawan usai rapat konsolidasi PDIP Kabupaten Sanggau, dalam rangka rapat PAC menjaring nama-nama calon Ketua DPC PDI Perjuangan periode 2019-2024, belum lama ini.

Dia pun mengancam mengeluarkan kader yang tak memiliki komitmen terhadap partai. “Dikeluarkan! Karena dia mendua. Kita tidak boleh mendua,” terangnya.

Rapat konsolidasi tersebut sekaligus memberikan dukungan penuh kepada Megawati Soekarno Putri untuk menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan kembali. Untuk hal ini, Cornelis punya alasan tersediri.

“Karena roh Sukarno Pancasilais itu melekat pada Ibu Mega. Sampai hari ini belum bisa tergantikan. Kita berupaya pelan-pelan untuk menyiapkan kader, orang-orang muda tetap kekeh bagaimana mempertahankan ideologi Pancasilan. Apalagi melihat situasi Indonesia seperti saat ini,” pungkasnya. (KiA)