Wadah Motivasi dan Silaturahmi Ikatan Alumni ITB Kalbar, Saling Mengenang Masa-masa Kuliah

Wadah Motivasi dan Silaturahmi Ikatan Alumni ITB Kalbar, Saling Mengenang Masa-masa Kuliah


Wadah Motivasi dan Silaturahmi Ikatan Alumni ITB Kalbar, Saling Mengenang Masa-masa Kuliah

PONTIANAK – Sebagai wadah silaturahmi, Keluarga Besar Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Cabang Kalimantan Barat (IA-ITB Kalbar) hadir mengisi kerinduan bagi para alumninya.

Saling mengenang masa-masa kuliah, pertemuan silaturahmi Halal Bihalal juga baru saja selesai mereka lakukan.

Dengan kehangatan dan kekeluargaan yang saling tercipta, IA ITB Kalbar sudah berdiri selama kurang lebih 30 tahun, hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Alumni IA-ITB, H. Sutarto saat ditemui oleh Tribun Pontianak.

Kehadiran komunitas ini juga bertujuan untuk saling merangkul setiap generasi yang berasal dari ITB baik itu dari tingkat D1-D3 dan S1-S3.

Baca: Rudi Prediksi Penetapan Calon Terpilih DPRD Kayong Utara Dilaksanakan 4 Juli

Baca: Sambut Hari Bhayangkara je-73, Kapolres Sanggau Anjangsana ke Purnawirawan Polri

“Sebagai ikatan alumni ITB, pastinya kita berharap sesuatu yang dapat memotivasi sesama alumni. Mengenal, bersapa, silaturahmi, itu menjadi modal dan kekuatan kita untuk menunjukkan bahwa kita ada menaungi para alumni-alumni yang ada di Kalbar,” ujarnya.

Selain itu, H. Sutarto juga menambahkan bahwa para alumni yang berada di Kalbar juga bisa merasakan dan memiliki saudara dari seluruh Alumni, walupun beda jurusan,” papar Sutarto.

Sutarto juga menceritakan sejarah awal dibentuknya IA ITB Kalbar ini yang dinaungi oleh para alumni di tahun 1987-1988 yaitu, Bpk. Drs. LT. Susanto ,Bpk. Ir. H Mumun Suwardiman, Bpk. Ir. H Ariyanto Hardigaluh, dan almarhum Bpk. Ir. H. Arifin Hadi, Bpk. Ir. H. Pedi Natasuwarna, Msc , dan Bpk. Ir. H. Husni Thamrin.

Mereka bertiga adalah pemrakarsa awal terbentuknya IA-ITB Kalbar yang sampai sekarang sudah memiliki anggota sekitar 200 Alumni.

Pada masa itu, Sutarto mengungkapan berkisar 10 hingga belasan orang berkumpul dan menjalin hubungan silaturahmi untuk memperkuat jaringan dari para alumninya.

Hingga kini, inovasi juga ingin dikembangkan oleh setiap alumni. Tidak lepas, peran dan dukungan dari berbagai pihak alumni, ikut serta dalam berkumpul untuk mewacanakan kegiatan positif.

“Banyak dari alnumni kita yang kini sudah menjadi pejabat daerah, owner dari perusahaan ternama dan pengusaha-pengusaha Muda. Potensi itu juga kan kita bisa sharing, berbagai ilmu pengetahuan serta saling membantu satu sama lainnya,” pungkas H. Sutarto. 

Para Alumni ITB foto bersama pada kegiatan halalbihalal di hotel Golden Tulip
Para Alumni ITB foto bersama pada kegiatan halalbihalal di hotel Golden Tulip