Pawai Ta'aruf Meriahkan STQ Nasional XXV di Pontianak

Pawai Ta’aruf Meriahkan STQ Nasional XXV di Pontianak


//DISKOMINFO-SGU//

Pontianak – Pawai ta’aruf yang merupakan satu di antara rangkaian dan awal kegiatan sebelum pembukaan STQ Nasional XXV di Pontianak, Sabtu berlangsung meriah.

Tampak antusias bukan hanya dari peserta pawai yang diikuti perwakilan dari 17 kabupaten dan 33 provinsi di Indonesia, melainkan juga disambut meriah oleh masyarakat.

“Pawainya sangat meriah dan ramai. Kendaraan yang dihiasi saat pawai juga menarik,” ujarSandi, satu di antara masyarakat yang menyaksikan pawai di Pontianak, Sabtu.

Pawai ta’aruf dimulai sejak pukul 08. 00 WIB dan berakhir hingga pukul 11.00 WIB. Pawai dimulai dari Kantor Gubernur Kalbar – Jalan Ahmad Yani – Jalan KH A Dahlan – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan H. Rais A Rahman – Jalan Martadinata – Jalan Kom Yos Sudarso – Jalan Pak kasih – dan terakhir di Jalan Rahadi Usman atau di Taman Alun- Alun Kapuas.

Deretan mobil hias peserta, tidak luput dari jepretan masyarakat melalui kamera ponsel untuk diabadikan.

?Antusias masyarakat di pawai ta’aruf STQ Nasional XXV di Pontianak, Sabtu (29/6). (dedi)Satu di antaranya adalah peserta pawai dari Provinsi DKI Jakarta yang menarik mampu menjadi pusat perhatian. Hal ini tentunya karena di dalam pawai turut juga artis dari keturunan Betawi sekaligus pelawak yaitu Ramhadani Qubil Aj.

Untuk hari ini, sejumlah rangkaian acara lainnya digelar seperti Pelantilan Dewan Hakim dan Pengawas STA Nasional XXV di Mahkota Hotel. Kemudian juga ada pembukaan pameran di Taman Alun – Alun Kapuas.

Selanjutnya momen yang paling ditunggu dan merupakan tanda dimulainya kegiatan STQ Nasional XXV diPontianak adalah pembukaan. Untuk pembukaan digelar di Taman Alun – Alun Kapuas. Dentuman meriam karbit tepat berada di sungai terpanjang di Indonesia akan menjadi petanda dibuka nya STQ Nasional tersebut.