Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sabuk Bersama Warga Bersihkan Ruas Jalan dan Jembatan

Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sabuk Bersama Warga Bersihkan Ruas Jalan dan Jembatan



Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
Denny

Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sabuk Bersama Warga Bersihkan Ruas Jalan dan Jembatan

SANGGAU Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sabuk Briptu Ali Solikin bersama Masyarakat Dusun Lubuk Sabuk, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau membersihkan ruas jalan dan jembatan serta daerah Aliran sungai Entabai yang dipergunakan sebagai bendungan irigasi dan sumber air bersih bagi masyarakat Desa Lubuk Sabuk, Jumat (28/6/2019).

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kesadaran masyarakat di Dusun Lubuk Sabuk, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan juga untuk menjaga serta memelihara aliran sungai yang menjadi sumber penghidupan masyarakat di Dusun Lubuk Sabuk.

”Selain itu, untuk mengantisipasi timbulnya Banjir perlu kesadaran dan kepedulian setiap elemen masyarakat. Oleh karena itu, timbul ide dari masyarakat dan petugas Bhabinkamtibmas untuk membersihkan sepanjang aliran sungai Entabai secara gotong-royong,”katanya melalui rilisnya.

Baca: Pelaksanaan Program Unggulan Polres Kayong Utara

Baca: Hasil Drawing Indonesia Open 2019: Marcus/Kevin Hadapi Laga Ulangan, Jonatan Christie Vs Rasmus

Baca: Plt Kadis Nakertrans Harap Sebelum Tanggal 17 Juli, 4000 Sertifikat Diserahkan Kepada Masyarakat

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini bertujuan juga untuk mengembalikan fungsi utama sungai, sehingga bisa kembali dimanfaatkan masyarakat Desa Lubuk Sabuk sebagai bendungan irigasi dan sumber air bersih.