Bus vs truk di Tayan Hilir, satu tewas

Bus vs truk di Tayan Hilir, satu tewas


Tayan Hilir (ANTARA) – Kecelakaan hebat terjadi di jalan raya Tayan Hilir- Batang Tarang Km 16, tepatnya di Dusun Mungguk Bungkang, Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Minggu (23/6/ 2019), sekira pukul 21.15 WIB.

Peristiwa yang terjadi di jembatan Sungai Tebang Benua ini melibatkan dua truk dan satu bus penumpang.

Kejadian ini menewaskan Yakobus (41) pengemudi truk KB 9891 QC.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi melalui Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles BN Karimar menuturkan, kecelakaan itu bermula pada Minggu sekira pukul 20.45 WIB, truk KB 9140 L yang dikemudikan Huldanus Victoriono yang bermuatan kernil mengalami pecah ban tepat di jembatan Dusun Mungguk Bungkang, Desa Terbang Benua.

Saat itu, pengemudi berusaha mengganti ban truk tersebut, Di saat mengganti ban, pengemudi truk tersebut sudah memberi tanda/rambu sementara di jalan berupa daun-daun. Dan juga dijaga oleh temannya bernama Karis.

Namun, sekira pukul 21.15 WIB, melaju dari arah Kecamatan Balai Batang Tarang, truk KB 9891 QC yang dikemudikan oleh Yakobus.

” Truk ini, saat akan melintas tiba-tiba menyenggol truk yang sedang ganti ban tersebut. Dan sehingga truk yang dikemudikan Yakobus ini lari ke jalur sebelah kanan,” ungkapnya.

Pada saat yang bersamaan datang kendaraan Bus Tanjung Niaga KB 7601 dikemudikan oleh M Aziz sehingga terjadilah tabrakan tersebut.

Akibat kejadian itu, selain seorang dikabarkan tewas, dua lainnya masing-masing Florentinus Wit, (52) dan
Florensius Tapa, (51) beralamat di Dusun Pauh, Desa II, Desa Pauh Desa, Kec Kayan Hilir, Kabupaten Sintang sama-sama mengalami patah kaki.