Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan Indonesia-Malaysia

Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan Indonesia-Malaysia



Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan Indonesia-Malaysia

PONTIANAK – Komunitas dan Relawan, akan di kawal langsung oleh Satgas TNI Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti, untuk melakukan perjalanan Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan yang pertama kali di laksanakan oleh aksi gabungan menuju perbatasan.

Program ekspedisi menjangkau perbatasan ini diinisiasi oleh Satgas TNI Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti dan Rumah Zakat Kalimantan Barat.

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak Asrul Putra Nanda mengatakan Jagoi babang menjadi pilihan acara puncak atau inti acara, selain itu dua minggu sebelumnya perjalanan Satgas TNI Ke wilayah perbatasan ini juga di laksanakan di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Sanggau ( PLB Aruk dan Entikong ) sehingga puncak acara di jagoi babang sebagai pertemuan Program kebaikan antara Satgas TNI dan Relawan.

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Minggu 23 Juni 2019, Percaya Nalurimu Cancer, Virgo Bersuka Cita

Baca: Detik-detik Mencekam Perahu Karam di Sungai Landak, Renggut Nyawa Anak 12 Tahun, Anggota TNI Hilang

Baca: Berurai Air Mata, Juraida Ceritakan Peristiwa Perahu Tenggelam di Sungai Landak Renggut Nyawa Anak

Ia mengatakan Wilayah Perbatasan menjadi konsen karena memang menjadi bagian untuk menyebarkan informasi dan membawa kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat yang benar benar memerlukan.

“Pelayanan kesehatan, khitanan Massal serta 1.000 Superqurban dan program kebaikan lainnya menjadi bagian dari program yang akan kami antar menuju kesana,” ujar Asrul Putra Nanda, minggu (23/6/2019).

Hingga saat ini, kurang lebih terdaftar 40 Komunitas yang tergabung, dengan total peserta yang nantinya ikut kesana 221 orang dari seluruh element masyarakat.

Keberangkatan akan menggunakan 18 Mobil Pribadi, 3 ambulance, 64 motor. Dengan jumlah personel seluruhnya yang akan datang yaitu 221 orang.

“Jumlah personel yang akan naik kendaraan Truk 100 orang ( Truck TNI ), Mobil Pribadi 69 orang, Ambulance 12 orang, Motor 100 orang,” ujarnya.

Barang-barang yang akan dibawa seperti obat-obatan untuk 200 penerima manfaat, Obat Khitanan Masal, benang jait 100 pcs, anastesi 100 pcs, salap,antiobotik 100 pcs, anti nyeri 100 pcs, cek metabolik ( 200 gulah darah, 100 asam urat, 20 kolestrol, dan 200 cek golongan darah), paket Khitanan masal 100 pcs, 1000 kaleng kornet superqurban total 200 kg.

Selain itu juga membawa 200 bendera ukuran 60×90, paket sembako alat tulis, perlengkapan ibadah dan perlengkapan sekolah, mainan anak dan baju baru anak.

Pihak relawan juga sudah open donasi dari tanggal 18 sampai 25 Juni 2019. Bagi kalian yang ingin berdonasi bisa segera berikan donasi terbaik untuk diantarkan kepada teman-teman yang mebutuhkan di perbatasan.

Relawan menerima donasi seperti Pakaian layak pakai untuk diikut sertakan pada garage sale dan menerima donasi berupa uang tunai.