Sidak LPKA II, Ombudsman Harapkan Penjaga Lapas Mempertahankan Pelayanan Yang Baik

Sidak LPKA II, Ombudsman Harapkan Penjaga Lapas Mempertahankan Pelayanan Yang Baik



Sidak LPKA II, Ombudsman Harapkan Penjaga Lapas Mempertahankan Pelayanan Yang Baik

PONTIANAK – Anggota Ombudsman RI, Prof. Adrianus Meliala dalam sidaknya ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Sungai Raya, menjelaskan tujuan sidak tersebut adalah memastikan agar proses pelayanan publik yang dilakukan pihak lapas dapat berlangsung dengan baik, Rabu (19/06/2019).

“Karena sebagaimana yang kita ketahui lapas rutan kan tidak bisa di akses oleh banyak orang dan kami mewakili publik pada umumnya memastikan bahwa pelayanan publik yang berlangsung dengan baik,” ujarnya kepada awak media.

Baca: Kapolres Sanggau Komitme Berantas Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Perbatasan

Baca: Sidang Sengketa Pilpres, Hakim MK Pertanyakan Bukti 17,5 Juta Pemilih Dalam DPT Tidak Ada

Dalam kunjungannya kali ini tidak menemukan adanya pelanggaran yang terdapat dalam proses pembinaan tersebut. Seluruh fasilitas sudah tersedia dengan baik, seperti dapur yang bersih, ruang tidur yang tertata rapi, lingkungan yang bersih tidak ada sampah berserakan, poliklinik yang juga tersedia. Ditambah dengan adanya media hiburan bagi penghuni lapas seperti televisi di dalam ruang tidur mereka.

“Nah dalam kunjungan kami, kami melihat bahwa di LPKA ini dari segi jumlah penghuni itu 33 anak, jauh lebih banyak petugasnya mencapai 55 orang, hal mana memungkinkan dilakukannya pembinaan yang baik,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan dengan lingkungan yang baik, anak-anak penghuni lapas tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. (Marpina Sindika Wulandari)