Usai shalat Idul Fitri, Kapolres Sanggau pungut sampah koran

Usai shalat Idul Fitri, Kapolres Sanggau pungut sampah koran


Sanggau (ANTARA) – Ada hal menarik, usai dilaksanakan sholat idul fitri 1440 hijriyah di halaman depan Kantor Bupati Sanggau, Rabu (5/6/2019).

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi spontan membersihkan sampah koran yang ditinggalkan si pembawanya usai melaksanakan sholat ied tersebut.

Tak ayal, aksi Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi ini sempat menjadi perhatian masyarakat tersebut langsung diikuti sejumlah warga dan anggota kepolisian setempat.

“Gak enak kalau dibiarkan berserakan, nanti sampah ini berserakan kemana-mana,” ujarnya.

Tak lama dilakukan pembersihan Kapolres Sanggau bersama anggotanya diikuti masyarakat, sampah koran itupun terkumpul. Dan halaman Kantor Bupati Sanggau ini bersih kembali.

“Nah, kalo bersih begini, kan enak melihatnya,” timpal Imam.

Pria dengan dua melati dipundak ini menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin.

“Semoga idul fitri tahun ini menjadikan kita umat muslim yang semakin bertaqwa dan semakin dekat dengan sang pencipta. Jadikan momentum idul fitri ini untuk kita saling menjaga silaturahmi antar sesama umat beragama agar Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini semakin maju dan bermartabat sesuai harapan kita bersama di masa-masa mendatang,” ucapnya.