Pelajar tewas dalam laka lantas di ruas Batang Tarang - Tayan Hilir

Pelajar tewas dalam laka lantas di ruas Batang Tarang – Tayan Hilir


Tayan Hilir (ANTARA) – FF, 16, pelajar asal Dusun Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, tewas dalam kecelakaan hebat yang terjadi di Km 18 Dusun Mungguk Bungkang, Desa Tebang Benua, antara Batang Tarang-Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Sabtu (1/6) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi melalui Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles BN Karimar menuturkan kecelakaan itu melibatkan mobil Pajero No.Pol KB 1024 PS, yang dikemudikan MY (57) beralamat di Jalan Imam Bonjol, Gang Mendawai Tengah, Kelurahan Bansir Laut, Kota Pontianak versus sepeda motor Honda Beat KB 5408 OP,  yang dikendarai korban.

 “Laka itu terjadi di wilayah Dusun Mungguk Bungkang. Seorang korban meninggal dunia, pengendara sepeda motor.  Laka ini melibatkan mobil dengan sepeda motor,” ujarnya saat dihubungi, Minggu.

 Saat kejadian, FF, berboncengan dengan FN (38) beralamat sama dengan korban. FN mengalami luka berat dan dirujuk Rumah Sakit (RS) Kota Pontianak. Dan korban lainnya FL (8) seorang pelajar, yang juga mengalami luka berat dan dirujuk RS Kota Pontianak.

Charles menambahkan, adapun kejadian bermula mobil Pajero KB 1024 PS yang dikemudikan MY melaju di jalan raya Tayan-Batang Tarang atau tepatnya dari arah Simpang Ampar menuju Kecamatan Balai.

Nahas, sesampainya di Km 18 di tempat kejadian perkara (TKP) saat melaju melewati tikungan. Mobil Pajero tersebut mengalami slip ban sehingga oleng dan bergerak ke kanan jalan.

 Malang tak bisa ditolak, pada saat yang sama melintas sepeda motor yang dikendarai VF yang berlawanan arah. Tak pelak tabrakan hebat pun terjadi.

Akibat kuatnya benturan, korban FF langsung meninggal di TKP. Dan dua korban lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

 Atas kejadian itu, Charles mengimbau warga di Kecamatan Tayan Hilir dan pengendara yang melintas di wilayah tersebut untuk berhati-hati. Dan selalu melengkapi diri kelengkapan berkendaraan.

 “Kita imbau warga untuk selalu berhati-hati di jalan raya. Lengkapi diri dengan kelengkapan berkendaraan. Dan untuk pengendara yang melintas, hendaknya selalu mematuhi aturan dan tidak memacu kendaraan berkecepatan tinggi,” imbaunya.