TPID Bersama BPOM Sanggau Pantau Harga Kebutuhan di Pasar Jelang Lebaran

TPID Bersama BPOM Sanggau Pantau Harga Kebutuhan di Pasar Jelang Lebaran


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU,Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sanggau melakukan sidak kesejumlah warung serta toko di Kab.Sanggau, sidak dilakukan untuk menjamin kebutuhan produk pangan yang aman bagi masyarakat, serta memastikan kedersediaan bahan pokok makanan. Sekaligus mengecek harga sembako menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Saat diperiksa petugas gabungan menemukan masih banyak produk pangan yang dijual ternyata telah kadaluarsa. Barang-barang yang sudah tidak layak konsumsi tersebut kemudian dimusnahkan dilokasi sedangkan sebagian diamankan untuk diambil sampel oleh pihak BPOM,” kita melakukan sidak ke sejumlah toko dan warung, dan kita temukan banyak sekali makanan dan minuman serta obat- obatan yang tak memiliki izin edar dan sudah Kadaluarsa, ya terpaksa kita musnahkan agar tidak disalahgunakan lagi” Ungkap Dwiyanto, Kabid Perdagangan , Kamis (09/05/2019).

Sidak yang dilakukan sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi bulan suci ramadhan dengan melihat kenaikan harga sayuran di pasar yang Memang tidak terlalu signifikan. Kemudian dimana Pemerintah daerah harus memastikan kebutuhan masyarakat aman, tidak hanya dari segi ketersediaan stok jelang lebaran namun juga harus memperhatikan segi kesehatan dan keamanan bagi masyarakat “ Ujarnya.

Direncanakan menjelang Ramadan, Pemda Sanggau masih akan melakukan sidak disejumlah pasar ramadhan yang menjual makanan berbuka puasa atau takjil. 

Penulis : Rizky