Ribuan pemancing ikut lomba

Ribuan pemancing ikut lomba “Ngael” di Sanggau


Sanggau (ANTARA) – Sedikitnya 2.069 pemancing mengikuti lomba ‘ngael’ (mancing) di alur Sungai Sekayam, Minggu (7/4) yang digelar dalam rangkaian memeriahkan hari jadi ke 403 Kota Sanggau.
Bupati Sanggau Paolus Hadi  mengatakan dengan adanya kegiatan ini tentunya menambah rasa kebersamaan kita dalam kehidupan sehari hari.

“Sanggau ini banyak yang suka mancing. Nah dengan adanya kegiatan memancing akan dapat kita ketahui siapa yang handal dalam memancing dan keberuntungannya,” ujar pria yang juga penghobby memancing ini.

Sementara, koordinator acara mancing mania tersebut Ir H Jhon Hendri mengatakan kegiatan itu digelar tiap tahunnya. Dan menariknya jumlah peserta semakin bertambah tiap tahunnya.

“Jika tahun lalu hanya berjumlah 1.800 orang tahun ini meningkat menjadi 2069, dan waktu nya juga kita tambah,” ujarnya.

Untuk teknis menentukan siapa pemenang maka berdasarkan berat atau bobot ikan yang didapat saat memancing tersebut.

“Kalo untuk pemenang, siapa yang dapat berat dan bobot ikannya lebih dari yang lain. Dan merekalah yang berhak sebagai pemenang mendapatkan hadiah juara pertama sepeda motor,”terang dia.

Selain itu kata John, untuk hadiah utamanya berupa satu buah mesin tempel speedboat.

“Untuk hadiah spit minimal tangkapan pancingnya seberat 1,5 kilogram. Nah, siapa yang paling berat dalam satu ekor, maka dia yang mendapatkannya,” pungkas dia.