//DISKOMINFO-SGU//

Anggota Satgas TMMD Regtas ke 104 Kodim 1204/Sanggau terus membangun kebersamaan dan menjaga kearifan budaya masyarakat setempat dengan menghadiri Acara adat gawai dayak yang dilaksanakan di Balai Dusun Tapa, Desa Tanjung Bunga, Kec. Kembayan.

Gawai Dayak adalah upacara adat yang dilaksanakan sesudah panen padi dilakukan, Upacara adat ini merupakan cara untuk mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas hasil panen yang melimpah.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama warga dalam suasana penuh keakraban saat bincang santai yang diselingi senda gurau sambil menikmati hidangan yang telah disajikan.

Menurut Ketua Adat Dusun Tapa Yohanes Micin mengatakan Terima kasih atas hadirnya anggota TNI pada acara gawai dayak di Dusun kami,Gawai kali ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena ini pertama kalinya gawai adat dihadiri oleh anggota TNI.

Pada gawai dayak ini kita sama -sama berdoa atas panen padi yang melimpah serta untuk anggota TNI yang sedang bekerja diberikan kesehatan dan kelancaran selama membangun jalan ini. Kami masyarakat Dusun Tapa mendukung terhadap pelaksanaan TMMD dikampung kami ini, yang mana manfaat atas pelaksanaan TMMD ini sdh bisa kami rasakan baik itu infrastruktur jalannya maupun kebersamaan bersama anggota TNI.