Kunjungan Kerja Tim Masev TTMD Regtas ke 104 TA.2019 Kodim 1204/Sgu

Kunjungan Kerja Tim Masev TTMD Regtas ke 104 TA.2019 Kodim 1204/Sgu


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, dilaksanakan acara tatap muka Tim Was ev TMMD Regtas ke 104 tahun 2019 dengan forkopimda Kab.Sanggau, Pada hari jumat tanggal 15 Maret 2019, pukul 07.30 Wib, bertempat di ruang rapat Lantai 1 kantor bupati sanggau, Jl. Jend.Sudirman, Kec.Kapuas, Kab. Sanggau.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati sanggau Paolus Hadi, S.Ip M.SI,Kasrem 121/abw kol Inf. Akhmad solihin, Kasiter rem 121/Abw, Kol Inf, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos. Nyamin, Sterdam XII/Tpr Serka marwan, Asisten I bidang pembangunan dan keuangan Ronny fauzan, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.Ik MH, Kepala Dinas Kominfo/ Dishub Ir. yulia theresia, Sekretaris DPRD Burhanuddin, Asisten I Welbrordus welly, Pasi pers kodim 1204/sgu Kpt Kav.Yudiyanto, Pasi ops Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Agus Mulyanah, Pasi ters Kodim 1204/sgu Kpt Inf.Eko.p, OPD Kab.sanggau, Dirut RSUD kab.sanggau  Dr. Edy Darsono.

Sambutan Bupati Sanggau ucapan selamt datang kepada seluruh tim was ev dan serta jajaran yang mendampingi. Lokasi TMMD di sesuaikan kriteria sangat yang tepat yaitu ada dua desa terdiri dari  desa. Semayang dan Desa, sebungkuh yang memang selama ini butuh perhatian khusus dari kita semua terutama dari segi infrastruktur dan kebutuhan penunjang ekonomi khususnya masyarakat setempat. Sengaja kita mencari daerah yang memang tersulit yang mana daerah tersebut butuh uluran bantuan dari TNI khususnya agar bisa sama sama membangun daerah tersebut. kegiatan kita lakukan baik itu berupa pembangunan secara fisik maupun non fisik kita berikan motifasi dan dorongan terhadap masyarakat agar mereka merasa memiliki dan nantinya masyarakat dapat menjaga dengan apa yang telah kita bangun dan kita perbuat. Saya  bersama Pimpinan OPD lainya di bantu pejabat terkait berusaha agar sanggau bisa merata maju dan terdepan.

Sambutan Dandim 1204/sgu selaku Dansatgas TMMD regtas ke 104 tahun 2019, Kondisi awal lokasi TMMD sangatlah memprihatinkan, disana sini jalan mengalami kerusakan yang cukup parah,jembatan putus, sedangkan itu merupakan aset penunjang untuk mengirim hasil pertanian masyarakat dan mayoritas masyarakat setempat mata pencahariaanya bertani,di karenakan kondisi jalan yang buruk mengakibatkan sarana lain seperti kesehatanpun kurang maksimal. Salah satu sudut desa tanjung bunga merupakan daerah terpencil dan terisolir yang kebetulan sudah berbatasan dengan Kab.Landak

Sambutan Ketua Tim Was ev Atas nama Tim dan rombongan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bpk bupati Sanggau dan jajaranya. Setelah mendengar paparan dari Dansatgas TMMD ke 104 tahun 2019 saya rasa sudah sangat tepat dan efektip serta tepat sasaran dalam menyalurkan kemampuan fisik dan non fisik untuk daerah – daerah terisolasi. Ucapan terimakasih dan penghargaan atas Partisipasi masyarakat dalam upaya membantu program TMMD ini, program – program yang di terapkan sangat tepat dan sesuai dengan kondisi wilayah dan masyarakat tersebut. Generasi penerus kita di harapkan lebih maju dari pada generasi kita  terdahulu. Kita apresiasi atas dukungan dari pemda, tentunya tanpa dukungan semua pihak kita tidak bisa apa apa. Kegiatan penyuluhan tidak kalah pentingnya dari kegiatan fisik,baik itu penyuluhan terkait penyalah gunaan narkoba di kalangan generasi penerus kita. Tantangan dan hambatan tentu ada, akan tetapi bagaimana cara kita meyakinkan masyarakat baik itu melalui pendekatan ataupun sarana penggalangan kepada masyarakat agar mereka lebih bersemangat ikut peran dalan kegiatan TMMD ini. Kita orang indonesia harus punya wawasan, minimal mengenali wilayah – wilayah sekitar kita,serta kita dapat menyalurkan wawasan kita terhadap masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan  penyerahan cendera mata dari Bupati sanggau kepada Tim Was ev serta foto bersama.