//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyambut baik atas kedatangan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, bertempat diruang kerja Bupati Sanggau, Rabu (13/3/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Konsul Jenderal RI Yonny Tri Prayitno, Konsul Ekonomi Irhamna Fithriya, Staff Administrasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching Ja’farussadiq, Staff Ekonomi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching Vista Hidayanti, Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Porapar Kabupaten Sanggau F.Meron, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia sekaligus selaku Plt.Kadishub Kabupaten Sanggau dan Perwakilan dari Imigrasi.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching, ingin mencoba mencorongkan dengan apa yang dijadikan program-program dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Kedatangan mereka merupakan jembatan Pemerintah Pusat yang siap untuk membantu Pemerintah Daerah untuk bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Negara Malaysia, agar yang menjadi program daerah untuk bisa dipromosikan, serta terjalin kerja sama, maka dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching siap untuk membantu. Pertemuan tersebut menjadi peluang Pemerintah Daerah khususnya apa yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk bisa disandingkan dengan program Pemerintah Pusat.

“Pada saat gawai Dayak nanti kami dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk menyiapkan kendaraan angkutan umum (Bus) untuk bisa mengajak para wisatawan Malaysia untuk datang di Sanggau ini untuk menyaksikan gawai Dayak secara langsung. Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk bisa menyiapkan tempat-tempat wisata andalan yang ada di Kabupaten Sanggau ini untuk dikenalkan kepada mereka dan sekaligus mengenalkan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Sanggau.” (Tutur Konjen RI Yonny Tri Prayitno)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau menyampaikan harapan kepada Pemerintah Pusat untuk bisa lebih care lagi kepada Pemerintah Daerah. Misalnya apabila mengadakan sebuah ivent dan festival budaya untuk bisa menghadirkan artis Ibu Kota dalam mengisi acara hiburan. Menyikapi hal tersebut maka perlu koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, agar bentuk kegiatannya sesuai dengan keinginan Pemerintah Daerah seperti apa dan keinginan dari Pemerintah Pusat seperti apa, kita akan sinergikan atau kolaborasikan bentuk kegiatannya. Dengan begitu maka yang menjadi target capaian Pemerintah Pusat bisa tercapai dan yang menjadi keinginan Pemerintah Daerah dalam hal pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian masyarakat juga bisa tercapai,” (Ujarnya)

“Dengan harapan mudah-mudahan dengan kehadiran dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching pada kesempatan ini untuk bisa kita sinergikan apa yang menjadi program-program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.” (Tutur Bupati Sanggau dengan sapaan akrab PH)

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyerahkan cindera mata berupa logo Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan miniatur kapal bandong khas Sanggau kepada Konsul Jenderal RI Yonny Tri Prayitno sebagai kenang-kenangan.

Penulis         : Alfian