Millennial Road Safety Festival, Bupati Sanggau: Stop Pelanggaran Berlalu Lintas

Millennial Road Safety Festival, Bupati Sanggau: Stop Pelanggaran Berlalu Lintas


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, hadir pada kegiatan Millennial Road Safety Festival, dengan mengusung tema “Stop pelanggaran, kecelakaan dan keselamatan menjadi hal yang utama dan mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang”, yang diselenggarakan oleh Polres Sanggau, bertempat di Kawasan Jembatan Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu pagi (3/3/2019) pukul 07.30 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi, S.IK, MH, Forkompimda, Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau Yohanes Andriyus Wijaya, SE, Kepala OPD atau pejabat yang mewakili, Camat Tayan Hilir Tony Kulung, Camat Balai Lovianus Anus, Camat Meliau, Forkompimcam, PT.Antam, Perbankan serta masyarakat Kecamatan tayan.

Ribuan masyarakat memadati kawasan Jembatan Tayan Hilir dalam rangka mengikuti dan memeriah kegiatan millennial road safety festival, dalam rangka mengkampanyekan jaga keselamatan dalam berlalu lintas. Yang mana kegiatan tersebut dimulai dengan gerak jalan santai dan beberapa perlombaan serta berbagai hiburan ditampilkan.

Selanjutnya, deklarasi pelepasan balon dan terbentang bendera millennial di tengah Jembatan Tayan, Kecamatan Tayan Hilir dengan panjang 400 meter dan lebarnya 3 meter. Kegiatan ini guna mendukung stop pelanggaran, kecelakaan dan keselamatan menjadi hal yang utama dan mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Lebih lanjut, Bupati Sanggau serta di dampingi Kapolres Sanggau dan Sekda Sanggau membacakan deklarasi generasi millennial mendukung road safety menuju zero accident.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sanggau menyampaikan “Untuk tetap jaga keselamatan dalam berkendara dan untuk generasi millennial untuk bisa menggunakan helmnya pada saat berkendara serta rambu-rambu lalu lintas dan surat dalam berkendara, bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” (Ujarnya)

Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau mengapresiasi yang sangat luar biasa untuk Polres Sanggau yang sudah melaksanakan kegiatan ini, agar masyarakat/generasi millennial sadar dan bisa berhati-hati dalam berkendaran serta selalu menjaga keselamatan.” (Tuturnya)

Penulis : Alfian/Izar