//DISKOMINFO-SGU//

Berdasarakan risalah rapat badan musyawarah DPRD Kab.Sanggau tanggal  31 januari 2019 tentang penetapan jadwal kegiatan DPRD dan dengan telah dilantiknya Bupati Dan Wakil Bupati Sanggau masa jabatan 2019 – 2024 oleh Gubernur Kalimantan Barat tanggal 17 februari 2019 maka dilaksanakan rapat istimewa DPRD Kab.Sanggau.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah menyampaikan visi dan misi  kedepan pemerintah yang akan di pimpin oleh bupati dan wakil bupati terpilih. Tak lupa bupati sanggau juga menyampaikan prestasi dengan program yang sudah dilakukan selama periode pertama menjabat di pemerintahan Kab.Sanggau salah satunya , Pemerintah Daerah Meraih Penghargaan pada Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat Tahun 2018 dan Dalam kategori pemerintah kabupaten dan kota pemerintah Kabupaten Sanggau menempati posisi ketiga terbaik se-kalimantan barat dari 10 kabupaten yang ada, Pemeritahan Kabupaten Sanggau dianggap masuk ke zona hijau untuk badan publik yang sudah informatif dengan jumlah nilai 75-100%.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalbar Rospita Vichi Pauline, menyampaikan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Kalbar sebagai Provinsi dari luar Jawa yang mendapat Penghargaan Keterbukaan Informasi tingkat Nasional dari Komisi Informasi Pusat sebagai Pemerintah Provinsi yang masuk dalam kriteria informasi sejajar dengan Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Sikap dan komitmen terhadap keterbukaan tersebut sesungguhnya merupakan aksi nyata dari Badan Publik dalam mewujudkan Akuntabilitas dan Trasparansi Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik di Kalimantan Barat.

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Kalbar dalam hal tersebut Kab. Sanggau Raih Peringkat ke-3 setelah Kota Pontianak (1) dan Kab. Mempawah (2), kemudian penghargaan diterima secara langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si yang didampingi Sekretaris Diskominfo Kab.Sanggau H.Syafriansah, SP,MM  dan Kabid. Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Suhendra,S.Sos.