//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Festival Crossborder Entikong yang akan dihelat 23-24 Februari 2019 mendatang, dijamin akan keren dan meriah. Sebab penyanyi dangdut dari Ibu Kota yang menjadi bintang utama festival, yaitu Cita Citata, mengajak kepada para fansnya, masyarakat Kabupaten Sanggau dan maupun diluar Sanggau untuk bisa ikut serta meramaikan dan memeriahkan kegiatan Festival Crossborder Entikong, Senin (18/2).

“Assalamualaikum, Saya Cita Citata mengajak bapak-bapak, ibu-ibu, dan teman-teman semua untuk nonton dan bergoyang bareng Cita, di Festival Crossborder Entikong,” (Ajak Cita)

Event ini akan dihelat di lapangan Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, pada tanggal 23-24 Februar. Menurut Cita, akan ada banyak keseruan dari event ini.

“Karena ada pagelaran etnik budaya, pameran UMKM, konser musik, dan pastinya ada Aku dong. Inget ya, tanggal 23 dan 24 Februari dan sampai jumpa di sana,” (Ajaknya)

Cita Citata bernama asli Cita Rahayu. Ia kelahiran Bandung, Jawa Barat, 14 Agustus 1994. Nama Cita mulai dikenal luas setelah lagu Sakitnya Tuh Disini sukses dipasaran. Cita semakin mengukuhkan dirinya sebagai penyanyi dangdut papan atas setelah lagu Goyang Dumang nge-boom. Eksistensinya terjaga dengan merilis lagu Aku Mah Apa  Atuh tahun 2015.

Dengan reputasi yang dimiliki Cita Citata, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, yakin Festival Crossborder Entikong akan sukses.

“Cita Citata punya reputasi bagus. Ia memiliki karya-karya yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Bahkan hingga ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Cita akan menjadi daya tarik utama. Kehadirannya adalah magnet buat border tourism,” (Papar Rizki)

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung mengutarakan hal serupa. “Festival Crossborder Entikong  mempunyai banyak keseruan. Selain penampilan Cita Citata, banyak yang bisa kita lakukan disana. Ada kuliner, atraksi seni budaya dan lain-lain,” (Paparnya)

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan event crossborder akan disiapkan dengan maksimal. “Tahun ini event crossborder menjadi perhatian utama Kementerian Pariwisata. Border area akan menjadi pendukung untuk merealisasikan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019 ini. Kehadiran Cita Citata adalah pesona dari event.” (Tuturnya)