GenPi, Apa itu? Keuntungan gabung buat kita apa?

GenPi, Apa itu? Keuntungan gabung buat kita apa?


DISPORAPAR Sanggau – KADIS PORAPAR Sanggau membuka acara pelatihan Genpi di Kawasan Kampung Sentana Sanggau (12/02). Dalam sambutannya Beliau mengatakan Sejak lima tahun kepeminpinan Bupati kita Paolus Hadi, kunjungan wisatawan manca negara ke Kabupaten Sanggau ratusan ribu orang, sehingga tahap demi tahap orang sudah mulai mengenal Sanggau. maka melalui adek adek semua, sekarang kan dunia lebih canggih, kita foto disini saja orang Jakarta sudah bisa melihat, orang Amerika sudah bisa melihat sehingga pesan kami untuk anak-anak muda Sanggau untuk aktif mempromosikan Kabupaten Sanggau sehingga terkenal sampai mancanegara. Hadir dalam acara tersebut KADIS PORAPAR, Plt kabid pariwisata Eddy Sentana, Kasi Ekonomi Kreatif dan SDM Pariwisata Erny,.sst. par , Narasumber Dewi Safitri,a.md.par (Propinsi), Relin Megrina Anggia Putri Genpi Kalbar.

Genpi adalah kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia. GenPI adalah komunitas netizen ( termasuk blogger,youtober) yang suka Pariwisata, suka piknik, suka kulineran, suka foto atau traveling ke destinasi wisata. Genpi sifatnya relawan dan komunitas ini dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. Menteri Pariwisata Arief Yahya, GenPI diibaratkan menjadi ambassador pariwisata Indonesia.“Sudah berlibur, mempromosikan destinasi dan event, lalu dapat apresiasi, Siapapun segera saja menjadi anggota GenPI. Kawan-kawannya jadi lebih banyak. Masa depan pariwisata Indonesia juga sangat bagus,”pungkasnya.

GenPi itu komunitas anak-anak muda yang sangat peduli dengan pariwisata. “GenPI adalah wadah bagi mereka yang kreatif dan mau bekerja keras untuk mengubah keadaan. Dengan pesatnya era digital, GenPI telah menjadi komunitas ideal bagi mereka yang aktif dengan gadget android. Bagi teman-teman yang ingin gabung dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di Sanggau bisa menghubungi Anggota GenPi kalimantan barat perwakilan Kabupaten sanggau atas nama Baliya Tiakh Alkadrie wa (0896 0771 7619).

Jika sudah gabung dengan komunitas GenPI, selanjutnya gabung dengan Genpi.co (GenPi Nasional). Caranya mudah banget. Tinggal buka situsnya. Terus klik gabung genpi yang ada di pojok kanan atas. Isi biodata selesai. Anggota tidak dibatasi oleh usia dan latar belakangnya. Yang berjiwa muda silahkan bergabung dengan komunitas digital zaman now.

Ini yang ditunggu-tunggu apa sih keuntungan bergabung di GenPi Sanggau ?..Keuntungan  yang bisa didapat dengan gabung ke Genpi.co. Yaitu 2C, alias Creative Values dan Commercial Values. Creative Values. aduh bingung apa itu, gini  Komunitas ini akan membuat anda semakin eksis di semua platform media sosial. Seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan Twitter. Silahkan bikin vlog, foto-foto yang instagramable. Atau bisa juga menjadi influencer, bikin video pendek yang keren, slide show, narasi tulisan yang oke. Dan yang pasti, dengan bergabung di Genpi.co kamu bisa menjadi kontributor konten dan netizen berkelas.

Tidak hanya itu, karya-karya yang diupload di Genpi.co akan mendapatkan reward. Berupa uang tunai. Sudah jalan-jalan dapat konten menarik, mempromosikan destinasi dan event, dapat duit lagi. Tapi ingat, naskah, foto, dan video yang dikirim tidak boleh Hoax, tidak bernuansa politik, dan juga SARA. Tapi yang paling seru adalah Commercial Values. Ada dua kategori yang bisa dimanfaatkan untuk urusan ini. Yaitu online dan offline.Sisi commercial values online adalah membuka kesempatan bagi kita untuk menjadi online travel agent. “Tentu dengan membuat paket-paket wisata, dan mengemas sebuah destinasi menjadi bisnis online.

Keuntungan lain dengan bergabung ke Genpi.co adalah mempunyai lebih banyak kawan, bahkan sampai ke penjuru dunia. yuk…gabung sekarang juga.