OPERASI PASAR LPG 3 KG DI KABUPATEN SANGGAU MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU – DPMPTSP

OPERASI PASAR LPG 3 KG DI KABUPATEN SANGGAU MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

 

Operasi Pasar LPG 3 Kg di Pasar Pujasera Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau

 

Akhir – akhir ini masyarakat sering mengeluh dikarenakan kelangkaan ketersediaan gas LPG 3 Kg di daerah kota sanggau dan sekitarnya. Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan PT. Pertamina menggelar operasi pasar di beberapa daerah kecamatan dengan jadwal yang telah ditentukan sesuai dengan lampiran Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Nomor 542 / 3581 / DPMPTSP – B  tanggal 14 Desember 2018 tentang Jadwal Pelaksanaan Operasi Pasar LPG 3 Kg di Kabupaten Sanggau dalam Rangka Menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Antisipasi Kelangkaan LPG 3 Kg.

Jadwal Pelaksanaan Operasi Pasar LPG 3 Kg di Kabupaten Sanggau dimulai pada tanggal 18 Desember 2018 di daerah Kecamatan Parindu, terus dilanjutkan ke daerah kecamatan yang lain sesuai jadwal terlampir.

Jadwal Pelaksanaan Operasi Pasar LPG 3 Kg di Kabupaten Sanggau

 

Di daerah kecamatan Kapuas, operasi pasar di gelar pada Rabu, 19 Desember 2018 bertempat di kawasan seputar pasar Puja Sera, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota, dengan agen dari PT. Dewi Biru Abadi.

Kepala Seksi Pengusahaan Energi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau, Jani, ST menyatakan bahwa kegiatan operasi pasar LPG 3 Kg ini adalah merupakan langkah Pemerintah Daerah untuk memantau dan  mengantisipasi pendistribusian dan ketersediaan LPG 3 Kg dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru. “Ini kita laksanakan untuk menghadapi natal dan tahun baru” terangnya. Lebih lanjut saat diminta konfirmasi tentang pelaksanaan kegiatan operasi pasar LPG 3 Kg tersebut, Jani, ST menerangkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak PT. Pertamina.