//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Digelar Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Sanggau Tahun 2018 dengan mengusung tema “Sinergisitas program kerja PKK mewujudkan kebutuhan dan kerukunan keluarga  sebagai perekat bangsa”, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (12/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Dandim Sanggau Lekol Inf.Herry Purwanto, S.Sos, Kapolres Sanggau atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Ketua Persit Kabupaten Sanggau Lina Herry Purwanto, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, Para Lurah Kota Sanggau beserta Ketua TP-PKK Kelurahan Kota Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau menyampaikan dalam sambutan “TP-PKK merupakan gerakan sosial masyarakat dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan dalam mewujudkan pemberdayaan dan keluarga yang sejahtera. Pada kesempatan ini PKK Kabupaten Sanggau mengadakan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan kebijakan Pemerintah Daerah terutama berkaitan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Adapun tujuan khusus supaya terintegrasi kebijakan dan program secara langsung sehingga terwujudkan kebutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa.” (Jelasnya)

Pada kesempatan yang sama, sebelum dibuka secara resmi kegiatan Rakor tersebut, Bupati Sanggau menyampaikan “Pada pertemuan ini sekaligus membicarakan rencana kerja untuk tahun 2019 mendatang. Patut di apresiasi bahwa TP-PKK Kabupaten Sanggau sudah bekerja dengan baik, hanya saja di tahun 2019 yang akan datang perlu diperkuat lagi sinergisitas antar PKK dan lembaga-lembaga dengan mengacu program PKK Pusat hingga ke daerah. juga perlu sinergisitas atas program yang dijalan oleh Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tanjung Pura yaitu menjadikan desa mandiri dan ini merupakan kegiatan atau program baik yang disambut TP-PKK Kabupaten Sanggau. Karena didalam program Gubernur yaitu desa mandiri tersebut juga diperkuat dalam soal pembinaannya, yang mana sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yaitu desa fokus. Menyikapi hal tersebut maka perlu koordinasi TP-PKK, Persit dan Bhayangkari Kabupaten Sanggau, apabila tiga penjuru ini kompak dan solid maka dapat mewujudkan desa mandiri tersebut. Dan berharap kepada kita semuanya apa yang menjadi hasil kesepakatan dalam beraump bekudong untuk bisa dilaksanakan agar desa mandiri bisa terwujud. “ (Ujarnya)

Penulis         : Alfian/Rizky