PENGABDIAN TANPA BATAS TENTARA PERBATASAN

PENGABDIAN TANPA BATAS TENTARA PERBATASAN


Kegiatan  PETASAN (Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan) Kodim 1204/Sanggau dan Bakti Sosial Sahabat Trupala 90-93 Menyambung Kasih dan Membangun Negeri Di Tapal Batas Indonesia. Pada hari Sabtu tanggal 15 Setember 2018, pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan bola SDN 15 Segumon Dsn. Segumon, Desa Lubuk Sabuk Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Hadir dalam kegiatan Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Oktafia Andri,  Pasi Ops Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Agus Mulyana. Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Asep Trisman, Pasi Log Kodim 1204/Sanggau, Kapten Arm Duloh, Danramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Danki SSK 3 Satgas Yonif 511/DY, Kapten Inf Dwi H, Babinsa Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Bhabinkamtibmas, Bripka Ardiansah, Pembina Trupala Tjelik Sutedjo, Anggota Trupala,  bpk Aulia, Anggota Trupala Cali Tayep, Perwakilan Petualang Muslim, Bpk Adi, Kepala Upt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Sekayam, bpk Martinus Junaidi, S. Pd, Kasi Kesra Kec. Sekayam, bpk Suban, Kepala Desa Lubuk Sabuk, bpk Jamin, Kepala Desa Sungai Tekam, bpk Jhon Kenedi, Kepala Dusun Segumon, Bpk Burhan, Kepala SDN 15 Segumon, Arif Sutiono, S.Pd, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sgu Beserta Pengurus Persit, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Kec. Sekayam, Siswa-Siswi SDN 15 Segumon.

Sambutan Kepala Desa Lubuk Sabuk Selamat datang kepada Dandim beserta rombongan yg mana pd pagi ini sampai ke dusun segumun dengan selamat, tentunya kami masyarakat dengan senang hati menerima dan bahu membahu menyambut Dandim beserta rombongan. Kami masyarakat perbatasan masih sangat membutuhkan uluran bantuan untuk membangun masyarakat di perbatasan NKRI ini. Kami masyarakat sangat mendukung dan membantu yang tentunya semakin sering kegiatan ini semakin merubah situasi pembangunan dan karakter dusun segumun ini. Kami sangat merasakan dan bangga serta berterimakasih atas perhatian yang diberikan terhadap program ini di Dusun segumon ini terutama di Lubuk Sabuk.

Sambutan Perwakilan Trupala Kami sangat senang dapat menyambut kami dengan baik dan kami memberikan perhatian dan bantuan di dusun Segumon ini. Bagi kami ini menjadi catatan untuk bisa membantu di program lanjutan untuk bisa memberikan kontribusi untuk anak-anak di SDN ini.  Mudahan ini bisa menjadi program lanjutan untuk kita benahi sebagai apresiasi untuk guru guru yang memberikan yang terbaik untuk kemajuan NKRI. Bantuan yang kami berikan mudahan dapat menjadi bagian dari silaturahmi kita di masa mendatang.

Sambutan Dandim 124/Sanggau Puji syukur diberikan kesehatan dan keselamatan untuk hadir dalam kegiatan Petasan di Dusun Segumon ini. Ini yang kedua kali Kodim 1204/Sanggau mengadakan petasan di tempat ini. Jajaran Korem 121/Abw telah mengadakan petasan di wilayah Perbatasan yang kami tidak bisa berbuat sendiri Oleh karena itu Kami mengajak rekan dari Trupala untuk melihat situasi di perbatasan. Saya sudah melihat kondisi sekolah yang rencana kedepan akan merehab sekolah tersebut, kami mohon doa dari bapak ibu untuk kami meminta bantuan dari rekan-rekan dijakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Bakti Sosial kepada SDN 15 Segumon dan Masjid Al Hidayah. Adapun bantuan yang diberikan antara lain Seragam Sekolah dan tas kepada SDN 15 Segumong, Bantuan sarana dan prasarana untuk Masjid Al- Hidayah di Dusun Segumon.