BIMTEK DALAM RANGKA PENYIAPAN SDM PELAYANAN PUBLIK

BIMTEK DALAM RANGKA PENYIAPAN SDM PELAYANAN PUBLIK


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Pada hari Jumat, tepatnya tanggal 31 Juli 2018, telah diadakannya Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Sosialisasi SP4N – LAPOR! di Gedung Bina Satria, Jalan Pangeran Antasari, Loktabat Utara, Banjar Baru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi penggunaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Pengelolaan Pengaduan SP4N – LAPOR! guna peningkatan kualitas pelayanan publik. Pihak penyelenggara adalah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN – RB) dengan mengundang peserta dari seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota se–Kalimantan, dimana para peserta Bimbingan Teknis tersebut adalah merupakan Pejabat/Staf yang berkompeten di bidang Tekhnologi Informasi dari Biro/Bagian Organisasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan juga Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat. Adapun tujuan dari aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menemukan informasi yang dibutuhkan seputar pelayanan publik.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan juga buku panduan dalam penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) untuk peserta Bimtek. Buku panduan tersebut ditujukan untuk memandu para admin dari setiap Instansi Pelayanan Publik agar dapat menggunakan dan mengimplementasikan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dengan baik dan benar, sehingga data dan informasi yang akan diakses oleh masyarakat dapat tersampaikan dengan baik.