PEMANTAUAN PELAKSANAAN PILGUB DAN PILBUP TAHUN 2018 DI KECAMATAN JANGKANG – DPMPTSP

PEMANTAUAN PELAKSANAAN PILGUB DAN PILBUP TAHUN 2018 DI KECAMATAN JANGKANG – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Sehubungan dengan adanya PILKADA (pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota) yang dilakukan serentak di beberapa daerah di Propinsi Kalimantan Barat pada hari Rabu kemarin tanggal 27 Juni 2018, maka dilakukan peninjauan langsung oleh Pemerintah Daerah dengan mewakilkan Pejabat/Pegawai yang turun langsung ke lapangan dimana terdapat TPS tempat berlangsungnya proses pemilihan atau pencoblosan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau mengutus Ir. ZAENAL yang menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau untuk meninjau langsung ke lapangan. Adapun Pemantauan dilakukan di daerah Kecamatan Jangkang antara lain di TPS 06 Dusun Taman Sari Desa Empiyang, TPS 02 Desa Pisang, TPS 07 Desa Balai Sebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan, di daerah kecamatan Jangkang terdapat 83 TPS yang tersebar di sekitar 11 Desa. Adapun  jumlah pemilih totalnya berjumlah sekitar 20.317 orang yang terdiri dari pemilih laki – laki 10.909 orang, dan pemilih perempuan 9.408 orang.

Secara umum pelaksanaan PILKADA di daerah kecamatan Jangkang berjalan lancar dan aman. Untuk keamanan pelaksanaan Pilkada ini diturutsertakan pula dengan melibatkan unsur TNI dan POLRI dalam pengamanan di beberapa TPS dengan tujuan agar bisa memberikan dan menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat sehingga bisa dipastikan proses PILKADA dapat berjalan dengan tertib dan aman.