//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Menjelang Pesta Domokrasi atau Pilkada Serentak pada Rabu (27/6/2018) mendatang, Pemkab.Sanggau melalui Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-linmas) telah bentuk Tim Dukungan Elemen Satuan Kinerja (Desk) Pilkada Serentak 2018, demikian disampaikan oleh Kepala Kesbangpol-linmas Kab.Sanggau Antonius,S.Sos, ketika menghadiri rapat kerja di ruang musyawarah lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Kamis (31/5/2018) pagi.

Kepala Kesbangpol-linmas Kab.Sanggau mengatakan sebagai bagian dari tim desk pilkada yang dibawah koordinator Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Sanggau, pihaknya akan memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan oleh KPU kab.sanggau.

Berkaitan tugas dan fungsi tim desk yaitu melakukan monitoring / memantau kelancaran pelaksanaan, mengantisipasi dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 di kabupaten sanggau (terangnya).

Pjs. Bupati Sanggau Drs.Moses Tabah,M.Si, dalam arahan yang disampaikannya mengatakan bahwa tim desk pilkada itu memiliki peran substansi dalam meningkatkan peran pemerintah untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2018. Untuk itu, seluruh tim terkait agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan uraian tugas yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, PJs Bupati berharap agar pelaksanaan pilkada serentak 27 juni 2018 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

Kemudian untuk menyikapi kekosongan pelayanan di kantor pemerintahan karena hari libur cuti bersama di bulan juni cukup lama maka dirinya mengusulkan agar hari cuti bersama hanya beberapa hari saja dan sisanya diganti pada bulan-bulan berikutnya sesuai ketentuan yang disepakati dan untuk itu dalam waktu dekat akan dibuat surat edaran(jelasnya).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Kab.Sanggau Joni Irwanto,S.IP,M.Si, Plt.Kepala BKPSDM Herkulanus.HP,SH, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Ritih,SE, Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau Inosensius,SE, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia serta Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian di sekretariat daerah kab. sanggau dan unsur terkait lainnya.

Penulis : Sukardi