MARAKNYA KEGIATAN MEMPERINGATI HUT 402 KOTA SANGGAU – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Dalam memperingati HUT 402 Kota Sanggau, Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut menyiapkan segala keperluan dan atribut untuk memeriahkan acara yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang dipusatkan ke beberapa titik di Kota Sanggau.

Adapun acara tersebut antara lain Napak Tilas ke situs tua cikal bakal Kerajaan Sanggau di beberapa tempat seperti Desa Mengkiyang dan ziarah ke makam Raja – raja Sanggau di Kantu’ dan Ilir Kota, dan puncak acara Makan Berami di Kampung Sentana yang melibatkan masyarakat dan tokoh – tokoh masyarakat serta jajaran PEMDA dan Instansi vertikal lainnya.

Selain itu, juga diadakannya perlombaan – perlombaan dan pertandingan yang melibatkan semua unsur baik masyarakat maupun pemerintah sebagai peserta. Adapun kegiatan perlombaan dan pertandingan yang diadakan antara lain Lomba Stand Pameran di area Taman Sabang Merah, Bepanok Azan (Lemang), Galah Hadang, Terompah Panjang, Egrang (Kaki Panjang), Invitasi Panahan, Sumpit, dan yang terakhir adalah Perlombaan Mancing di bantaran sungai Sekayam.

Animo masyarakat sangat tinggi dalam menanggapi event ini. Hal tersebut nampak dari antusiasnya masyarakat dalam mengikuti lomba yang diadakan oleh Pemerintah Daerah. Terutama pada perlombaan memancing, antusias masyarakat sangat tinggi. Peserta yang terdaftar mencapai jumlah seribu lebih sehingga bantaran sungai Sekayam menjadi ramai.

Harapan Pemerintah Daerah dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat selalu mengedepankan rasa persatuan, tidak mudah terprovokasi dan terpecah – belah sehingga tercipta kerukunan dan terjalin erat hubungan antar masyarakat yang terdiri dari berbagai etnis dan agama.