SAMBUT HARI JADI KOTA SANGGAU 402, DINAS LH LAKUKAN PENGECATAN DAN PEMBERSIHAN DI KOMPLEK MAKAM RAJA MENGKIANG – Dinas Lingkungan Hidup


Dipimpin langsung oleh Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup, Priyono,S.Si Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan Pengecatan pada Monumen Raja Mengkiang dan pembersihan sampah serta ranting-ranting, pada hari Minggu, 26 Maret 2018. Kegiatan ini turut diikuti oleh beberapa masyarakat desa Mengkiang yang juga dipimpin langsung oleh Kepala Desa Mengkiang Abang Sabirin.

Priyono menyampaikan “ kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami khususnya Dinas Lingkungan Hidup atas warisan budaya di Kota Sanggau yaitu Situs Makam Raja-Raja Mengkiang, yang menurut silsilahnya merupakan cikal bakal raja-raja Sanggau”Kata Priyono.

Sementara itu Kepala Desa Mengkiang sambut baik kegiatan ini dan sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup “ terima Kasih yang setinggi-tinggi atas apa yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau, kami sungguh merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan serta terima kasih atas bantuan yang diberikan baik tenaga maupun material “ ujar Abang Sabirin.

Junaidi warga Desa Mengkiang yang juga turut ikut dalam kegiatan ini juga menyampaikan kekagumannya kepada Dinas Lingkungan Hidup, walaupun cuaca tidak mendukung tetap melakukan kegiatan ini “ salut kepada tenaga-tenaga Dinas Lingkungan Hidup atas kerja nyata yang diberikan terhadap masyarakat Desa Mengkiang “ Pungkas Junaidi.