Rapat Kerja Kades, Lurah, BPD Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemerintah Desa Tahun 2018

Rapat Kerja Kades, Lurah, BPD Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemerintah Desa Tahun 2018


 

Sanggau (05/02/2018), bertempat di Balai Botomu Sanggau dilaksanakan Rapat Kerja dalam rangka penyelenggaraan Pemerintah Desa Tahun 2018 yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Forkopimda, Perwakilan SKPD, Camat, Lurah, Kades, Ketua BPD dan Tenaga Pendamping Profesional se-kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sanggau (Paolus Hadi, S.IP,M.Si)  dan diselenggarakan dalam bentuk diskusi panel dengan narasumber dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan tema: “Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Sanggau”.

Adapun yang menjadi tujuan  dari kegiatan ini yaitu: memberikan arahan dan pemahaman dalam penyelenggaran Pemerintahan Desa, meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten, Forkompinda, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintah dan Tata Kelola Keuangan Desa, serta melakukan evaluasi terhadap penyelenggaran Pemerintah Desa dan Tata Kelola Keuangan Desa di Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa yang disebut Pemerintah Daerah itu adalah Bupati bersama jajarannya, Kades, BPD dan jajarannya merupakan satu tim dan satu tubuh untuk membangun Sanggau yang  harus saling bekerja sama.  Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Pagu Anggaran Tahun 2018 dari Bupati Sanggau kepada Camat yang ada di Kabupaten Sanggau untuk selanjutnya diserahkan kepada masing-masing Desa yang ada di kecamatannya. [Pemdes]