KOORDINASI LINTAS SEKTORAL MENYANGKUT PERANAN BPJS DALAM BIDANG USAHA – DPMPTSP

KOORDINASI LINTAS SEKTORAL MENYANGKUT PERANAN BPJS DALAM BIDANG USAHA – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB.SANGGAU//

Rapat Koordinasi membahas masalah kewajiban setiap Pelaku Usaha untuk mendaftarkan setiap karyawannya pada BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Sanggau berlangsung dengan lancar.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Bapak Danang Suryo Wibowo, SH, LLM. Tampak hadir pula Kepala Bidang Penanaman Modal Ir. Desta Suud, MT dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Sanggau, Sekretaris dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ade Sarbini, Pengawas dari Propinsi serta perwakilan dari BPJS Rayon Sanggau dan juga jajaran dari Kejaksaan Negeri Sanggau.

Pada intinya tujuan dari rapat koordinasi tersebut adalah untuk menggandeng setiap unsur – unsur Pemerintah agar turut menggalakkan Program BPJS demi kesejahteraan setiap karyawan pada seluruh Pelaku Usaha/Badan Usaha yang mempekerjakan karyawan/atau yang memiliki tenaga kerja agar terdaftar di BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan rapat koordinasi tersebut, Program BPJS untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat baik kesehatan maupun ketenagakerjaan serta program pemerintah untuk kemudahan berusaha (ease of doing business) bisa diimplementasikan dan memiliki korelasi yang seiring sejalan.

Untuk kedepannya diharapkan juga agar sering berkoordinasi dalam menyatukan visi dan misi serta meningkatkan mutu pelayanan BPJS kepada masyarakat sehingga pemerintah dapat sepenuhnya mendukung program BPJS tersebut dan menekankan serta menghimbau setiap pelaku usaha agar mendaftarkan karyawannya pada BPJS.