//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Pembukaan konsultasi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau bertempat di aula BAPPEDA Kabupaten Sanggau, Rabu, (6/12).

Tampak hadir Bupati Sanggau yang mana dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM-Pem-Des), Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina, S.Pd,M.Si, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau Ny.Kusbariah Ontot, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny.Agnes Leysandri, S.Pd, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau, Ketua TP-PKK di Kecamatan se-Kabupaten Sanggau dan anggota TP-PKK Kabupaten Sanggau.

Sambutan ketua TP-PKK Kab.Sanggau “Di Kabupaten Sanggau antar organisasi wanita dan pemerintah Sanggau terjalin bekerjasama, berkat kerjasama terutama dengan Pemerintah Sanggau kami sangat terbantu dalam melaksanakan dan mensukseskan suatu kegiatan atau acara. Kegiatan TP-PKK Kab.Sanggau bisa berjalan dengan lancar dan sukses juga tidak terlepas dari dukungan TP-PKK Kecamatan dan Desa. Dengan adanya TP-PKK ini fungsinya untuk memberdayakan wanita yang ada di Kab.Sanggau. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota TP-PKK sudah mempercayai saya dalam memimpin TP-PKK ini dan mungkin juga ini rakor terakhir karena dalam bulan Januari dan Februari saya izin sebentar karena saya harus mendampingi suami dalam kampanye pemilihan Pilkada mendatang. Pesan saya jangan ambil yang buruk dari saya tetapi ambil hikmah yang baik dari saya, karena berjalannya suatu pekerjaan tidak terlepas atas dukungan dari anggota TP-PKK, Pemerintah Sanggau, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sanggau.” (Ujarnya)

Sambutan Bupati Sanggau yang mana dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa “Dengan adanya TP-PKK Kabupaten Sanggau ini sangat membantu dalam hal kesejahteraan keluarga dan masyarakat, Ini juga sebuah wujud dalam visi dan misi Kabupaten Sanggau. TP-PKK adalah sebuah lembaga kemasyarakatan supaya tetap bersinergi dengan masyarakat, hendaknya seluruh rangkaian kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan.  Harapan saya semoga TP-PKK Kab.Sanggau ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat dalam mewujudkan masyarakat Sanggau keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.”(Ujarnya)

Penyerahan secara simbolis pemasangan kartu tanda peserta.

Pemaparan pertama Narasumber dari Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM ”Dalam capaian target perencanaan pembangunan Kab.Sanggau ini kami dari Dinas BAPPEDA, Dinas Kesehatan dan TP.PKK Kab.Sanggau mempunyai tujuan yang sama yaitu: memajukan Kab.Sanggau dari infrastrukturnya, perekonomiannya, kesehatannya dan kesejahteraan keluarga khususnya yang ada di Kab.Sanggau. Pemerintah Kab.Sanggau selalu memotivasi kepada anak-anak sanggau yang masih sekolah supaya mereka tetap semangat sekolah untuk masa depan mereka sendiri, karena mutu pendidikan di Kab.Sanggau relative masih rendah, tetapi bagaimana Pemerintah Sanggau bisa memotivasi kepada masyarakat supaya pendidikan diprioritaskan pertama karena diluar negeri pendidikan mereka minimal Strata-1 sedangkan di Indonesia masih banyak yang hanya tamatan SMP. Saya harap TP-PKK Kab.Sanggau bisa meresapi daya ungkit untuk mendukung dan memotivasi masyarakat kita dalam meningkatkan mutu pendidikan.” (Paparannya)

Dilanjutkan Pemaparan kedua Narasumber dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dr.Jones Siagian, MQIH ”Dalam sinkronisasi program dan kegiatan Dinas Kesehatan dengan TP-PKK di Kabupaten Sanggau tahun 2017-2018, sesuai dengan visi dan misi Bupati Sanggau indeks pembangunan manusia itu diukur dengan kesehatan, pendidikan dan ekonomi, karena hubungan antara kesehatan, pendidikan dan ekonomi ini sangat bersinambungan. Untuk mewujudkan Kab.Sanggau maju dan terdepan sudah tertuang dalam seven brand images yaitu sehat dan pintar. Adapun program yang sudah kami sinkronisasi dengan TP-PKK Kab.Sanggau yaitu Peningkatan kesehatan Ibu, kesehatan anak, keluarga berencana, peningkatan gizi, pencegahan dan pengendalian penyakit, peningkatan kesehatan lingkungan dan penyuluhan kesehatan. Bagaimana sinkronisasi dengan program kerja TP-PKK ini kita harapkan kepada Camat dan Ibu camat se-Kabupaten Sanggau supaya bisa menghidupkan Dasa Wisma.” (Paparannya)

Penulis: Alfian

Editor: Izar