Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Sanggau Tahun 2017

Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Sanggau Tahun 2017


Pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Sanggau Tahun 2017 oleh Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sanggau

Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Sanggau Tahun 2017 diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sanggau sebagai perpanjangan tangan Kepala Daerah dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2017 bertempat di Aula Kantor Camat Kapuas.

Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara dilaksanakan dalam 1 hari kerja diikuti oleh 100 orang Peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Pelajar.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah :

  1. Agar Peserta mendapatkan pemahaman tentang kalimat istilah Bela Negara;
  2. Agar Peserta dapat meningkatkan potensi yang dimiliki masing-masing dalam upaya melakukan tindakan dalam rangka Bela Negara.

Sebagai narasumber dalam kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara tersebut adalah :

  1. Dari unsur TNI melalui Komando Distrik Militer 1204 Sanggau dengan materi “Pertahanan dan Keamanan”;
  2. Dari unsur Polri melalui Kepolisian Resort Sanggau dengan materi “Revitalisasi Nilai-Nilai Nasionalisme dan Bela Negara dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat”.

Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara dibuka secara resmi oleh Camat Kapuas.

Foto-foto dokumentasi pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Sanggau Tahun 2017 dapat dilihat di halaman Galeri.