Categories: Dislh

PEMBINAAN DAN EVALUASI KINERJA KOMISI AMDAL DAN UKL-UPL KAB.SANGGAU DARI KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN RI


Sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No.25 Tahun 2009, tentang Pembinaan dan Pengawasan terhadap Komisi Penilai Analisi Mengenai Dampak Lingkungan Hidup, dengan ini Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan melakukan Kegiatan Pembinaa dan Evaluasi Komisi Penilai Amdal dan UKL-UPL di Kabupaten Sanggau pada hari Selasa, 22-08-2017 bertempat di Ruang Rapat Komisi Amdal Dinas Lingkungan Hidup yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Basitha Ginting dan Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Ir.H.Nadjmi, sementara itu untuk Tim Pembina dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan antara lain, Ir.Neni Supreni,M.Si yang merupakan Kasubdit Evaluasi Kinerja Sistem Kajian Dampak Lingkungan, Nugroho Indra,ST Kasie Evaluasi Kinerja Sistem Penyusunan Dokumen Amdal dan Perorangan dan Ani Widyawati,S.Sos Staf Subdit Evaluasi Kinerja Sistem Kajian Dampak Lingkunngan.

Ir.Basitha Ginting selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Pengawas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan harapan dapat memberikan masukan untuk kemajuan dan perbaikan bagi kegiatan penilaian dokumen Amdal dan UKL-UPL di Kabupaten Sanggau. Sementara itu Ir.Neni Supreni,M.Si mewakili tim pengawas dari Pusat juga menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan yang sangat baik dari rekan-rekan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Beberapa komponen yang dievaluasi dalam kegiatan ini antara lain meliputi  1) Mutu Dokumen Amdal yang terdiri atas kesesuaian dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Konsistensi, Keharusan, relevasi dan kedalaman mutu dokumen amdal 2) Adminsitrasi proses Amdal yang terdiri atas, proses dan waktu keterlibatan masyarakat dan keterbukaan informasi proses Amdal, persyaratan administrasi dokumen Amdal meliputi persyaratan tim penyusun Amdal dan kesesuaian format dokumen Amdan, proses dan pelaksanaan penilaian amdal dan keputusan ketidaklayakan lingkungan dari rencana usaha dan/atau kegiatan yang diterbitkan oleh daerah.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Antaranews

Satu blok ruko di Pasar Bodok Sanggau Kalbar hangus terbakar

Sanggau (ANTARA) - Sebanyak satu blok atau 25 rumah toko (ruko) di pasar Bodok, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat ludes dilahap si jago merah, Jumat (26/4/2024) sekira pukul 23.00 WIB.Kapolres Sanggau,…

38 menit lalu
  • RUAITV

28 Unit Ruko di Pasar Bodok Ludes Terbakar

SANGGAU, RUAI.TV – Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.00 Wib di Pasar Bodok Jalan Raya Bodok Dusun Bodok, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau mengakibatkan 28 unit ruko ludes terbakar, Jumat malam 26…

2 jam lalu
  • Radar Kalbar

25 Ruko di Pasar Bodok Hangus Terbakar, Dugaan Sementara Ini Penyebabnya – Radar Kalbar

FOTO : saat kebakaran terjadi yang menghanguskan 25 ruko di pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau [ist]pewarta / editor : sery tayanSANGGAU – radarkalbar.comSEDIKITNYA satu blok atau 25 rumah toko (ruko) di pasar Bodok, Desa…

4 jam lalu
  • Radar Kalbar

Pasar Bodok Terbakar – Radar Kalbar

FOTO : kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko di komplek pertokoan pada pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, pada Jumat tanggal 26/4/2024 [tangkapan layar]pewarta / editor : tim redaksiSANGGAU – radarkalbar.comKEBAKARAN hebat melanda komplek pertokoan pada…

11 jam lalu