Desa diminta menyerahkan Laporan Realisasi Penyerapan Dana Desa Semester I Tahun Anggaran 2017

Desa diminta menyerahkan Laporan Realisasi Penyerapan Dana Desa Semester I Tahun Anggaran 2017


Sampai dengan akhir minggu ke-4 bulan juli 2017 desa-desa (163 desa) se Kabupaten Sanggau belum seluruhnya menyampaikan/ menyerahkan “Laporan Realisasi Dana Desa Semester I Tahun Anggaran 2017” Jumlah desa yang sudah menyerahkan Laporan Realisasi Penyerapan Dana Desa Semester I Tahun Anggaran 2017 sebanyak 35 desa (21,5%).
Laporan tersebut diperlukan Kementrian Keuangan terkait dengan transfer Dana Desa tahap berikutnya, jika Laporan Realisasi Penyerapan Dana Desa Kabupaten Sanggau terlambat disampaikan/ dilaporkan maka akan berpengaruh kepada transfer Dana Desa tahap berikutnya. Untuk itu dimohon kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Sanggau untuk segera menyampaikan Laporan Realisasi Penyerapan Dana Desa Semester I Tahun Anggaran 2017.
Perlu kami informasikan bahwa Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau melalui Subbidang Pengelolaan Belanja Tidak Langsung dan Pembiayaan Daerah, untuk menghimpun Laporan tersebut selanjutnya akan dilakukan proses SCAN oleh ADMIN untuk mengisi format pelaporan kepada KPPN. Pada saat ini KPPN telah menyediakan sebuah Sistem Aplikasi berbasi Web yang bernama “OMSPAN” untuk mengisi format pelaporan penyelenggaraan APBDes. Tujuan dari aplikasi OMSPAN adalah memberikan/ menyediakan data yang tepat dan akurat sehubungan kebutuhan data oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN Sanggau terkait Dana Desa dan APBDes.