Berakak Kecamatan Tayan Hulu Tahun 2017

Berakak Kecamatan Tayan Hulu Tahun 2017


Berakak Kecamatan Tayan Hulu Tahun 2017

Pada Tahun 2017 BPKAD Kabupaten Sanggau Merupakan Koordinator Desa Fokus khususnya di Desa Berakak yang terletak di Kecamatan Tayan Hulu. Bertindak sebagai koordinator Desa Fokus, pada tanggal 17 maret 2017 melakukan koordinasi dan pembinaan tentang penatausahaan keuangan desa.
Sesuai dengan konsep desa fokus pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa untuk ikut berpartisipasi dalam membangun desa, baik secara pembangunan fisik maupun non fisik. Perangkat Daerah (PD) dan stake holder berkoordinasi untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat desa dengan tujuan desa secara mandiri dapat menjalankan aktivitas pemerintahan dengan lebih baik.
Semakin banyak PD memberikan perhatian kepada Desa Fokus dalam bentuk koordinasi dan pembinaan maka akan semakin memandirikan wilayah perdesaan dalam mengurusi urusan pemerintah desa. Pada tahun 2017 ini sudah ada 13 PD yang akan melakukan koordinasi di Desa Berakak masih belum maksimal, dihimbau kepada beberapa PD terkait yang belum melaksanakan kegiatan di Desa Berakak dapat juga berperan aktif. Dari hasil tukar pendapat yang dilakukan oleh staf BPKAD, masyarakat Desa Berakak menginginkan Jalan dari Desa Berakak menuju Sosok untuk segera dibangun dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan poros yang menjadi urat nadi roda perekonomian masyarakat Desa Berakak yang menurut penilaian staf BPKAD bahwa jalan tersebut masih sangat menyulitkan aktivitas masyarakat desa dan faktanya di beberapa titik rawan banjir.